Thursday, March 4, 2010

*Via Yahoo Messenger, dengan sedikit editan*

Depe:
njooo
Depe: maaf njo lagi nonton metro
Depe: parah ini lagi parah banget kasusnya
Depe: masa depan Indonesia lagi di sini
Manzo: oh sori ganggu
Manzo: wah wah
Manzo: masih soal paripurna?
Depe: yaa
Depe: lo tau kan?
Depe: akhirnya C yang menang
Depe: opsi C!
Depe: ALHAMDULILAAAAH
Depe: tapi yah biasalah lagi pada heboh aja daritadi makanya gw manteng di tv sampe
Manzo: emang gimana sih?
Manzo: gue ngga terlalu follow
Depe: iyaa kan pansus udh selesia tuh rapat2nyaa
Depe: naah ada 3 opsi yang di kasih pansus yang harus dipilih nih sama fraksi paripurna
Manzo: opsinya apa aja? (ngga nonton dari episode pertama ceritanya)
Depe: naaah kan kalo A itu opsinya kasarnya kasus ini di closed lah, gak ada apa-apaan, kalo B itu abstain dan daritadi di bilang yg milih abstain itu banci, haha kalo C jelas pada mau ngebahas dan memproses secara hukum orang2 yang jelas apada salah seperti boediono n sri mulyani beserta komplotannya~
Depe: GILAAAAA! PARAH ABIS~
Depe: Terus PKB 25 orang milih A, tapi anaknya gusdur sendirian milih C!
Depe: SISANYA paada C semuaaa, tapi vote ulang kan gw gak terlalu ngikutin kenapa
Depe: naaaah pas vote kedua masih sama
Manzo: wah seru!!! O,o
Depe: tapi sialannya tau tau PAN pindah ke A! najis banget kan? tau deh, di pengaruhin kali ma demokrat!
Depe: naaaaaaaaaaaaaaaaaaaah sekarang udah kepilih deh jo pilihannya c!
Depe: hehehe makanya gw sama sarah lagi seneng banget
Manzo: *udah males juga bisa jadi lol*
Manzo: pasti C nih?
Depe: iya mudah2an sih beneran c, kalo sampe di tunda lagi gw rasa bakalan ada demo yang lenih parah dari ini
Manzo: buka metro ah
Depe: iyaa jo, buka lah buka. lo tonton deh mantep abis nih sumpaaaah!

*Manzo pun menonton metro TV via streaming*

Manzo: bener kata lu
Manzo: 98 kedua kali iya
Depe: iya makanyaa, gw sama sarah udah khawatir banget bakalan ada 98 kedua seharian in i
Depe: masalahnya td udh ada mahasiswa luka luka
Depe: dan setau gw sihhh sampe malem ini masih banyak manahsiswa n pendemo depan gedung dpr mpr
Manzo: iya gue baca di kompas kemaren O.o
Depe: udah gitu td pas nonton gak pentingnya ada om gw gitu wkwkwkwkkwkw
Depe: untuuuuuung aja dia milih C! dari hanura sih
Depe: hebat loh hanura gerindra pada c
Depe: ga heran, saingannya SBY kan, pas demokrat anjlok pada kesenengan dah
Manzo: wahahahahhaa
Depe: hahah sumpah yah tadi kan itu acarnya live, tapi dr breaking news kan. Nah ada salah satu fraksinya PAN di acara breaking news lagi sama Najwa. nah kan si PAN pindah2 nih, si Najwa enak banget gitu ngomong; "Pak, gimana nih, td kalo abstain katanya banci, terus kalo pindah2 banci juga dong?" Terus si bapak menjawab; "Wah mbak, kalo di katain banci bisa ada yang tersinggung. Yah namanya juga politik kan bisa dong berubah pandanagn dan blaaaa blaaa ~~" sejuta deh alesan ngelessnya!!!! Terus si Najwa bilang "Oh bukan banci, kalo gitu apa dong namanya kalo bukan banci??" (Depe ketawa ngga keruan)
Depe: paraaaah! gila banget Najwa, udah deh si fraksi ngelessssssss aja bisanya! tai bener
Depe: hahahahahahaha
Manzo: wahahahahahahahaha
Manzo: opsi AC apa nih pe?
Depe: AC itu gak jelas!!!
Depe: tadi gw sama sarah juga bingung! ac itu gabungan dari a sama c
Depe: GIMANA COBA CARANYA???
Depe: pada gila, itu mah usulnya demokrat (yang pada milih A deh pokokny)
Manzo: bukan opsi air conditioner gitu?
Manzo: jadi yang ketuduh2 itu pada suru beli AC
Depe: gw mikir juga td air conditioner
Depe: atau gak mungkin ACFC
Depe: AC MILAN
Manzo: ACi molen!
Manzo: ACapedeeeeeee~~!!!!!
Depe: ACiiiiiiimnmmmm!!!

*Lalu Manzo dan Depe tertawa puas atas terusulkannya opsi AC yang super maksa tersebut*

Depe: manjoooo
Depe: duh lo udah teler belum?
Manzo: ngga jadi teler gara2 buka metro!
Depe: soalnya gw mau manteng depan TV
Depe: HAHAHAHHAHAHA MASA DEPAN GW NIH!
Manzo: ggyah! (melihat para fraksi bernyanyi lagu perjuangan di dalam gedung)
Manzo: pada nyanyi2 dah
Depe: emang
Depe: kacau tadi

*The Show goes on sampai akhirnya ditetapkan opsi C lah yang diambil di sidang tersebut. Acara berubah ke Nona reporter Najwa Sihab mewawancarai dua orang dari fraksi yang ikut sidang*

Manzo: si bapak batik abu-abu ini ngomongnya ka iklan A mild lol
Manzo: talk less do more!
Depe: Hauahahahaha bapak-bapak batik
Depe: Nah ini sih
Depe: Si fraksi pan tadi
Depe: Yg gw ceritain
Manzo: bwahahahahahahahaha
Depe: Anjrit Najwa
Depe: Nanyanyaaaaa
Depe: Kacau ahhahahahaha
Depe: Gw harus banyak belajar sm dia
Manzo: menunjukkan bahwa lady announcer ini bukan cuma beauty aja lol
Depe: Iya gila dia berani begitu, terus frontal gila
Depe: Buset deh gada takut-takutnya
Depe: Suaminya ntar gimana o.O
Manzo: gue rasa mungkin dia udah fed up juga ama orang2 kaya gitu lol = (Mbak Najwa sudah bosan menanggapi politikus yang seperti itu)
Depe: Hahahaha iya tiap hari dia ketemu gitu, Jo
Depe: Tapi bsk rapat paripurna lagi jam 9
Manzo: pagi?
Manzo: berarti sini jam 10
Depe: Iyaa
Manzo: bangun pagi lagi kita wahahahaha
Depe: Bsk juga pasti rame lah
Depe: Haaahh
Manzo: eniwei
Manzo: bener juga kata Najwa tadi
Manzo: kebenaran ada dua sisi
Manzo: terus gue jadi mikir
Manzo: di point kan kalau kesannya opsi C ini heroik
Manzo: sedangkan A tuh pecundang
Manzo: terus gue jadi mikir
Manzo: para fraksi yang membela opsi c kaya menggunakan kesempatan tsb buat main politiknya
Manzo: terus nanti tau-tau ada konspriasi lagi lol dalam penyelesian century
Manzo: lingkaran setan deh jadinya
Manzo: *absurd abis ya pikiran gue =__=*
Depe: Nah itu ngeri juga, emang aga setan sish tu pikiran tp bisa jadi aja jo add yg kaya gt.yah namanya juga politik ga stabil n brantakan gini kan wajar ya kl jd pd ngambil ksmpatan buat nyapai tujuan masing2
Manzo: yup

*Lalu direview ulanglah kejadian ricuh di luar gedung DPR kemarin*

Depe: Kenapa sih hrs bakar2an
Depe: Heran dah gw
Manzo: biasalah
Manzo: pada pyromaniac semua
Manzo: kali ada nyamuk dirumahnya, rumahnya dibakar juga kali
Depe: Kalo ngerusak pada jago
Manzo: makanya harus ada bakar2an
Manzo: ini nih yang gue ngga suka
Manzo: kalau iya mau bangsanya bener, kenapa masih pake gini-ginian
Depe: Makanya itu jo
Manzo: kaya anak kecil
Manzo: anak kecil aja masih bisa pull proper manner PLIS
Depe: Bukan anak kecil lagi
Depe: Kaya binantang
Depe: Binatang aja ga gitu
Depe: Astaga
Depe: Sumpah
Depe: Anarkis! Brutal, serampangan, ga brmoral (bangga lagi, hohoho)
Depe: Ngeliat ini gw pgn pindh warga negara
Manzo: tapi pe kalau orang kaya kita ini pindah WN
Manzo: mo nyisain orang kaya gini doang disini?
Manzo: yah either lu harus punya nasionalisme yang bener-bener tinggi dan mau idup ngga dihargai orang demi bangsa lu memang
Depe: Ahahahahahaitu dia jo
Depe: Yang slalu gw pikirin, gimana juga gw sayang Indonesia
Depe: Gw gamau ni negara terus-terusan isinya bgini...

Lalu setelah itu Depe dan Manzo sama-sama memutuskan untuk tidur. Berhubung besok Depe sekolah dan Manzo udah ngga tidur bener hampir seminggu gara-gara habis ujian.

Tapi yah, bagaimana juga kami ini hanyalah mahasiswa. Rakyat kecil, masih kecil, jangankan didengar wakil rakyat, sama orang tua saja kadang kami masih suka diacuhkan. Tapi setidaknya satu hal yang kami bangga. Kami berani berorasi, tetapi tidak bikin Ibu kami di rumah khawatir karena kami lempar-lemparan batu dan bakar-bakaran di jalanan. Kecuali mungkin kami tukang sate. Wajar untuk itu bakar-bakar di jalanan...

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 Sejuta Huruf Jatuh Habis Tersapu.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.